4 Sifat Penting Produk Multimedia

Owow
0

4 Sifat Penting Produk Multimedia:

  1. Informasi disajikan melalui komputer dimana pengguna dapat melihat, mendengar, dan dapat saling berbalas, apabila tidak ada sifat ini maka dikatakan bersifat polimedia atau mixedmedia.
  2. Polimedia merupakan penyajian informasi tanpa menggunakan sistem komputer. Tetapi ia terdiri dari pada gabungan beberapa peralatan bantuan media seperti siaran TV, radio, buku teks dan sebagainya. Produk multimedia seharusnya mempunyai hubungan atau links. Membolehkan pengguna bergerak daripada 1 antar muka ke 1 antar muka yang lain dengan dibantu oleh setruktur dengan dimensi sendiri. Tanpa sifat ini, lebih menyerupai penyajian informasi didalam sebuah buku.
  3. Produk multimedia mestilah mempunyai sifat navigasi (Navigation tools) dimana navigasi merupakan sebarang icon, hotspot atau peralatan yang aktif. Aktif disini bermaksud icon tersebut berupaya untuk menghubungkan pengguna dalam produk multimedia tersebut. Contoh: Halaman Web
  4. Cara penyajian informasi bersifat interaktif. Dimana pengguna boleh berinteraksi dan menawal penyajian informasi tersebut. Tanpa sifat ini, ia lebih merupakan penyajian tanpa interaksi seperti TV.

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)