Sejarah Perkembangan Multimedia

Owow
0

   Lewat tahun 70-an pengguna micro komputer telah dapat mambantu menjelaskan masalah-masalah dan mempercepat penyelesaian pekerjaan sehari-hari. Penggunaan komputer juga dapat menyebarkan informasi dan juga dapat menyajikan hiburan kepada pengguna komputer dan komputer saat ini bukan menjadi barang yang baru ataupun mewah tetapi menjadi suatu kebutuhan. Ini menunjukan efolusi dan perkembangan penciptaan teknologi komputer multimedia.


Multimedia dan Pengaruhnya Kepada Industri

   Perkembangan teknologi multimedia telah memberikan dampak yang banyak kepada bidang industri, yaitu:

1. Industri Komputer
   Industri pada komputer tidak lagi disajikan melalui teks dan gambar, tetapi juga melalui sumber-sumber yang diperolehi dari media lain seperti audio dan video.

2. Indistri Telekomunikasi
   Informasi multimedia juga di proses melalui perangkat komputer dan dikomunikasikan dengan wireless atau satelit. Oleh karena informasi multimedia bersekala besar secara terus menerus sistem komunikasi data yang sesuai sangat diperlukan. Hal ini mengakibatkan perubahan terhadap sistem telekomunikasi yang ada.
Perangkat komunikasi dahulunya hanya menggunakan telephone yang membawa sedikit data dan lambat yaitu kurang 28 KB, kini telah berubah kepada wireless yang membolehan lebih banyak data seperti 2 MB, 10 MB dan 622 MB.

3. Industri Penyiaran (Broadcasting)
   Pengaruh kepada industri penyiaran pada mulanya peralatan profesional bagi audio dan video terdapat di studio rekaman dan pada bagian penyiaran televisi. Perubahannya pada peralatan tersebut yaitu dimana sistem-sistem yang lebih profesional telah digunakan pengeditan movies secara digital informasi disiarkan melalui kaidah penyiaran yang tersedia seperti kabel, satelit dan antena.

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)